Pages

Wednesday 12 June 2013

Cara Mengatasi Bau Badan

Cara mengatasi bau badan, bau badan biasanya di sebabkan karena keringat, biasanya keringat akan bebas menguap ke udara, tapi terdapat sebagian keringat yang terjebak dalam badan / pakaian seperti di ketiak sehingga memicu berkembang biaknya bakteri yang menimbulkan bau badan. Kegiatan sehari-hari yang berlebihan, stress apalagi suhu yang panas pada saat kita beraktivitas yang mengeluarkan cukup banyak energi  sudah pasti mengeluarkan keringat. Berikut ini beberapa tips mengatasi bau badan  :

Pelihara kebersihan

Biasakan mandi teratur karena merupakan hal terpenting dalam melawan bau badan.

Gunakan deodorant dan anti perspirant

deodorants mengandung antiseptic untuk melawan bakteri dan membantu mengurangi bau, tapi tidak mengurangi keringat yg terjadi. Anti perspirants mengandung garam aluminium yang dapat mengurangi keringat dengan menutup saluran keringat.
 
Hindari minuman yang panas

minuman yang panas dapat meningkatkan suhu badan dan meningkatkan produksi keringat, sebaiknya membiasakan minum air dingin.

Hindari pakaian ketat dan berjenis sintetis

pakaian yang ketat dan berjenis sintetis menyebabkan lebih banyak keringat dari pada pakaian yang biasa. Sebaiknya memakai pakaian yang longgar dan terbuat dari katun agar badan anda dapat bernafas.


Gunakan parfum

parfum mungkin tidak dapat mengatasi langsung bau keringat badan, namun parfum bisa menyamarkan bau badan dengan aromanya.

Selain tips mengatasi bau badan tersebut diatas, pola hidup juga mempengaruhi terjadinya bau badan. Biasakan konsumsi manfaat air mineral dengan takaran disesuaikan dengan kebutuhan.