Pages

Wednesday 26 June 2013

Cara Menghadapi Pasangan Yang Pemarah

Cara menghadapi pasangan yang pemarah. Permasalahan dalam sebuah hubungan atau rumah tangga merupakan suatu hal yang sering terjadi dan di alami oleh siapa saja tak terkecuali anda. Perubahan sikap atau perbedaan yang terjadi pada pasangan wanita atau pria antara dahulu dan sekarang. Pasangan anda yang tiba -tiba saja menjadi pemarah atau yang lainya, dan anda pun mungkin akan berfikir kenapa pasangan anda jauh berbeda pada masa-masa perkenalan dulu. Mungkin ada beberapa hal yang perlu di pahami dan bagaimana cara menghadapinya,

  • Tambah jalinan komunikasi dengan pasangan, mungkin selama ini kurang adanya komunikasi sehingga terjadi salah pengertian.
  • Tidak mengikuti perilaku pasangan, menjadi marah jika pasangan sedang marah, mengalahlah dan sabar sampai kemarahan mereda. Kemudian adakan komunikasi untuk mengetahui penyebab kemarahan akhir - akhir ini sering terjadi. Selesaikan persoalan bersama sama.
  • Sifat pemarah dan emosi bisa juga dikarenakan pasangan sedang mengalami tekanan darah tinggi atau karena sedang merasakan keadaan tubuh yang dirasa tidak enak. Ajak pasangan anda memeriksakan kesehatan ke dokter.
  • Cobalah memahami dan membantu mengatasi permasalahan pasangan anda. Ingatkan kepada pasangan anda untuk bersabar dan jangan cepat marah dalam menghadapi persoalan apapun, karena setiap persoalan itu tidak akan terselesaikan dengan marah - marah.
  • jika anda seorang istri, mungkin pasangan anda sedang menghadapi persoalan di tempat kerja atau persoalan lain, sudah selayaknya jika anda mengajaknya diskusi dengan kata -kata lembut dan menyejukan suami anda, begitupun sebaliknya.
  • Jika anda seorang suami bersabarlah, karena ada sebagian wanita yang lebih mengutamakan emosi saat terjadi permasalahan. Wanita itu butuh perlindungan dari suami, sebaiknya anda ajak pasangan berfikir bersama mengatasi persoalan yang ada.