Pages

Wednesday 24 July 2013

Cara Memakai Jilbab Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Jilbab adalah busana muslim yang menutupi seluruh badan kecuali tangan dan wajah yang biasa di kenakan oleh para perempuan yang beragama islam sebagai identitas mereka. Penggunaan jenis pakaian ini terkait dengan tuntunan syariat islam untuk menggunakan pakaian yang menutup aurat bagi kaum wanita yang di kenal dengan istilah hijab yang mencerminkan ciri wanita idaman pria.
Dalam penggunaan jilbab agar tetap terlihat stylis  harus memperhatikan kesesuain dengan bentuk wajah. Jika pemilihanya tepat jilbab juga dapat berfungsi untuk menyamarkan kekurangan, sehingga bentuk wajah terlihat lebih sempurna. Di bawah ini adalah cara memakai jilbab sesuai dengan bentuk wajah.


Oval
Oval adalan bentuk wajah yang sempurna. Struktur tulang wajah berbentuk panjang, tulang rahang yang tidak terlalu menonjol. Sehingga dapat menggunakan jilbab model apapun.

Bulat
Bentuk wajah yang bulat identik dengan pipi chubby, jarak antara dahi ke dagu sama dengan jarak pelipis kiri ke pelipis kanan, sehingga wajah tampak bulat. Untuk menyamarkan pipi yang penuh disarankan untuk memakai jilbab yang dapat menutup separuh dari pipi yang chubby, sehingga pipi tidak lagi terlihat chubby.

Panjang
Wajah yang berbentuk panjang di tandai dengan tulang rahang yang tidak begitu kuat, tulang dagu panjang dan menonjol, serta jarak dahi ke mata jauh. Untuk menyamarkan wajah yang panjang, gunakan ciput bervolume di bagian kanan dan kiri. Selanjutnya untuk menyamarkan tinggi kening turunkan separuh ciput sehingga menutup sebagian kening.

Kotak
Bentuk wajah kotak memiliki lebar pelipis dan rahang yang sama, dagu tidak terlalu lancip dan bentuk rahang yang kuat. Pemilik wajah kotak dapat mengenakan jilbab model apapun. Dan untuk menyamarkan kesan kotak dapat disiasati dengan mangenakan headband pada jilbab atau topi yang mirip peci.

Segitiga
Wajah berbentuk segitiga ditandai dengan pelipis yang lebih lebar di banding rahang serta dagu yang cukup panjang. Untuk menyamarkanya disarankan untuk sedikit menarik jilbab ke belakang sehingga rahang terlihat, sedangkan untuk mengangkat kening tambahkan headband.